-->

"Menang Atau Kalah" Para Cagub Harus Siap

"Menang Atau Kalah" Para Cagub Harus Siap

"Menang Atau Kalah, Para Cagub Harus Siap"
Dari IDN TIMES
BacaGie - Pertarungan penentu dimulai hari ini 15 Februari 2017 dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Para kandidatnya, antara lain Agus Yudhoyono - Sylviana Murni, Ahok-Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno wajib legowo dengan apapun hasil perhitungan suara nanti.

Setidaknya, sampai pukul 15.00 WIB, Ahok-Djarot memimpin di beberapa hitung cepat versi lembaga survei. Walau begitu, selisih suara pasangan tersebut dengan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lumayan tipis. Sebaliknya, pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni justru tertinggal jauh.

Dikutip Liputan6.com, (15/2), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan beramanat terhadap ketiga kandiat Pilkada DKI Jakarta 2017 tersebut untuk siap menerima kekalahan maupun kemenangan dengan lapang dada. Tidak hanya itu, bagi Gubernur yang terpilih wajib berupaya untuk membuktikan janji terhadap rakyat yang diutarakan selagi kampanye?.

Menurutnya, janji tersebut adalah mandat yang wajib dilaksanakan dengan baik serta jangan hanya sekedar janji-janji bacaan saja. Bagi mereka yang kalah juga sebaiknya menerima kekalahan dengan lapang dada sebab pilkada adalah praktik demokrasi yang wajib dihormati apapun hasilnya.

Tidak hanya kandidatnya yang wajib legowo, warga serta pendukung pun juga wajib menerima apapun hasil Pilkada nanti.


Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian juga ikut mengingatkan masyarakat agar masih sportif dalam Pilkada serentak yang berjalan hari ini. Yang pasti, masyarakat wajib menerima kekalahan calon yang dipilihnya.

Sebaliknya, apabila calon yang dipilihnya menang, masyarakat juga diimbau tak bersikap berlebihan. Pasalnya menang alias kalah tersebut menurutnya telah digariskan oleh Yang Maha Kuasa.
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Share this

Kumpulan artikel yang didapat dari berbagai sumber yang ada di media online terupdate.

Previous
Next Post »

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.