-->

Bumbu Mi Instan yang Dimasak Picu Kanker?

Bumbu Mi Instan yang Dimasak Picu Kanker?

Bumbu Mi Instan yang Dimasak Picu Kanker?


BacaGie - Hampir semua orang suka mi instan. Tidak hanya terjangkau, praktis, serta rasanya enak, makanan ini juga sanggup mengenyangkan perut yang keroncongan. Sayangnya, bumbu mi instan yang dimasak konon bisa picu kanker.

Anda mungkin telah bersahabat dengan istilah MSG (monosodium glutamate). Ini merupakan salah satu komposisi bumbu mi instan yang tak sedikit dihubungkan dengan kanker. Mengapa?

Sebab apabila dimasak pada suhu 120°C, penguat rasa ini bisa mengalami perubahan struktur kimia yang bisa menyebabkan keracunan ringan. Lantas, apabila dimasak dengan minyak sampai suhu 150-200°C, MSG menjadi zat yang berpotensi menyebabkan kanker.

Kabar baiknya, risiko di atas bisa Kamu hindari dengan memasak mi instan sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Rebuslah mi memakai air mendidih terlebih dahulu, lalu tiriskan seusai 2–3 menit. Campur mi yang telah matang dengan bumbu di tempat terpisah.

Faktanya, belum ada bukti ilmiah yang menyatakan dengan cara tentu bahwa mi instan bisa menyebabkan kanker. Sebab pada dasarnya, kanker merupakan penyakit yang dikarenakan oleh beberapa faktor. Mulai dari kelainan alias mutasi genetik, keturunan, rokok, alkohol, sinar matahari, radiasi, virus, sampai infeksi.

Meski demikian, mi instan memang berhubungan dengan penyakit metabolik. Sebab makanan ini tergolong tinggi kalori, dah hanya mengandung sedikit nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Adapun akibat lain dari mengonsumsi mi instan lebih dari 2 kali dalam seminggu merupakan obesitas pada perut (sentral), tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, serta serangan jantung.

Jadi, walau bumbu mi instan yang dimasak belum memang bisa menyebabkan kanker, ada baiknya apabila Kamu membatasi konsumsi makanan ini. Meskipun nikmat, jangan sempat sepelekan bahaya yang mengintai di baliknya.

http://www.klikdokter.com/info-sehat/read/2938710/bumbu-mi-instan-yang-dimasak-picu-kanker?utm_source=socialmedia&utm_campaign=facebook_KD&utm_medium=post
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Share this

Kumpulan artikel yang didapat dari berbagai sumber yang ada di media online terupdate.

Previous
Next Post »

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.