-->

Supaya Makan Malam Terasa Kenyang Tanpa Kalori Berlebih, Pilih Asupan Ini

Supaya Makan Malam Terasa Kenyang Tanpa Kalori Berlebih, Pilih Asupan Ini

Supaya Makan Malam Terasa Kenyang Tanpa Kalori Berlebih, Pilih Asupan Ini
Dari DETIK
BacaGie - Saat makan malam, pemilihan asupan yang cocok sangat penting. Ini supaya kalori yang dikonsumsi sesuai serta tidak berlebihan, khususnya bagi Kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan.

Sebuah studi pun mengungkapkan opsi asupan yang bisa Kamu konsumsi supaya cepat kenyang di makan malam. Kondisi ini pasti berguna sebab Kamu tidak bakal 'kebablasan' serta mengonsumsi makanan dengan cara berlebihan.

Dikutip dari US News, peneliti dari University of Copenhagen, Denmark, menyatakan bahwa saat makan malam sebaiknya pilihlah menu dengan kacang-kacangan semacam buncis serta kacang polong. Asupan ini diyakini bisa membikin Kamu kenyang lebih lama, dibandingkan apabila Kamu mengonsumsi daging.

Dalam studi yang diperbuat dengan melibatkan 43 pria ini, peneliti memberbagi menu makanan yang terdiri dari menu roti kacang polong serta menu daging. Hasilnya, kelompok yang mengonsumsi kacang polong merasa lebih kenyang serta makan 12 persen kalori lebih rendah.

Menu makan malam dengan kacang-kacangan pun disebutkan oleh peneliti Anne Raben bisa menolong proses penurunan berat badan. Tidak hanya itu, Kamu juga bakal tidur lebih nyenyak sebab pencernaan tidak bekerja terlalu berat.

"Menu makanan yang kaya bakal protein, umpama yang terdiri dari kacang-kacangan, mempunyai lebih tidak sedikit serat dengan cara signifikan dibandingkan menu protein semacam daging sapi. Faktor ini mungkin berkaitan dengan rasa kenyang," tutur Raben.

Menurut Raben, konsumsi makanan yang tinggi serat serta protein bisa menolong membikin Kamu cepat kenyang. Rasa kenyang tersebut bahkan bisa bersi kukuh lumayan lama, dibandingkan apabila Kamu memilih menu lainnya.

"Sementara studi lebih lanjut mungkin diperlukan untuk bukti definitif, tetapi menu berbasis sayuran semacam buncis serta kacang polong masih bisa dikegunaaankan untuk menolong proses penurunan berat badan. Faktor ini pasti saja apabila diet ini diperbuat sebagai gaya nasib, bukan sesaat," imbuh Raben.
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Share this

Kumpulan artikel yang didapat dari berbagai sumber yang ada di media online terupdate.

Previous
Next Post »

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.