-->

Sehatkah jika Cuci Tangan dengan Sabun Cuci Piring?

Sehatkah jika Cuci Tangan dengan Sabun Cuci Piring?



BacaGie - Seusai mengiris bawang alias menyiapkan bahan untuk memasak, Kamu pun segera membersihkan tangan dengan sabun cuci piring. Pertanyaannya, apakah baik mencuci tangan dengan sabun pencuci piring?

Kally Papantoniou, MD, dokter kulit berbasis di New York City berkata, hanya sebab sabun tersebut diiklankan untuk mencuci piring, bukan berarti itu tidak bisa membersihkan tangan Anda.

Mencuci tangan dengan sabun pencuci piring juga bisa menghilangkan sebagian besar bakteri. Hanya saja, apabila ini menjadi selaluitas setiap hari, pasti ada risiko lain bagi kulit tangan.

Sabun cuci piring dibangun sedemikian rupa untuk membersihkan minyak serta aroma pada peralatan memasak alias makan, jadi bahannya lebih “keras” ketimbang sabun cuci tangan biasa. Ini bakal menyebabkan minyak alamiah pada tangan lebih mudah hilang, jelas Dr Papantoniou.

Sebab itu, untuk Kamu yang mempunyai kulit kering alias eksim, Kamu wajib lebih berhati-hati saat mencuci tangan dengan sabun cuci piring, sebab bisa memperparah keadaan, semacam kulit terkelupas, kulit gatal, sampai iritasi.

“Untuk Kamu yang mengalami persoalan kulit, Kamu bisa memakai sabun cuci piring maupun sabun cuci tangan berjenis “mild” yang lebih lembut di tangan,” papar Dr. Papantoniou.

Dengan kata lain, bila Kamu tidak mengalami perpersoalanan kulit kering alias eksim, sesekali cuci tangan dengan sabun cuci piring tidaklah persoalan, lanjut Dr. Papantoniou.

Tetapi, baiknya tidak menjadikan sabun cuci piring sebagai pengganti sabun cuci tangan, apalagi pengganti sabun mandi.

"Memakai sabun cuci piring pada seluruh tubuh bakal terlalu keras serta dengan cepat mengeringkan kulit, memunculkan persoalan baru pada kulit," kata Dr Papantoniou.
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Share this

Kumpulan artikel yang didapat dari berbagai sumber yang ada di media online terupdate.

Previous
Next Post »

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.