-->

Masih ingat Arya Bocah Super-Gemuk Asal Karawang, Kini Begini Hudupnya

Masih ingat Arya Bocah Super-Gemuk Asal Karawang, Kini Begini Hudupnya

Masih ingat Arya Bocah Super-Gemuk Asal Karawang, Kini Begini Hudupnya
Dari: merdeka.com
BacaGie - Masih ingatkah dengan Arya? bocah asal Karawang, Jawa Barat yang populer sebab tubuhnya mengalami obesitas. Semacam diketahui akhir 2016 kemarin, rakyat Indonesia dikejutkan dengan sosok Arya yang tetap berumur 11 tahun ini. Dirinya tetap sekolah duduk di Sekolah Dasar, tapi mempunyai berat badan yang tidak wajar untuk usianya. Berat badan Arya kurang lebih 102 kilogram, serta telah mengalami obesitas.

Alhasil, pemerintah pun menolong Arya dalam mengobati anak ini. Selain ke sekolah, Arya jadi susah berlangsung sebab nafasnya yang mudah sesak.

Pola makan serta olahraga diubah oleh para dokter demi tujuan Arya dapat menurunkan berat badannya. Seusai 2 minggu meperbuat operasi bariatips cocoknya pada 17 April 2017 lalu, Arya berhasil menurunkan berat badannya sampai 17 kg.

"Waktu Arya dioperasi saya deg-deg an, takut sih. Pas udah keluar, Arya telah sadar serta dapat bicara, lega,” tutur Rohayah, bunda dari Arya.

Operasi bariatips sendiri merupakan prosedur yang diperbuat untuk mengecilkan ukuran lambung jadi menyisakan 1/3 ukuran aslinya. Berbagai bulan berlalu seusai diperbuat operasi, bocah ini saat ini dilirik oleh media asing.

Media UNILAD dari Inggris baru-baru ini mengunggah suatu video khusus menceritakan perkembangan Arya. Dalam video tersebut, diperlihatkan kenasiban Arya sehari-hari. Dari mulai bermain bersama, di rumah, bersekolah, sampai menjadi bintang tamu di suatu stasiun televisi.

Nyatanya saat ini tubuh Arya menunjukkan proses yang baik. Ia saat ini telah lincah berlangsung ke sana kemari. Meski terbukti tetap tidak sedikit yang wajib dikerjakan oleh Arya sebab berat badannya tetap berlebih. Mereka juga mengoperasi Arya, yaitu operasi bariatips alias sleeve gastrectomy.

Menurut UNILAD, Arya merupakan orang yang paling muda dalam menjalankan operasi tersebut. Operasi tersebut juga bakal menggunakan waktu selagi 5 jam.
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Share this

Kumpulan artikel yang didapat dari berbagai sumber yang ada di media online terupdate.

Previous
Next Post »

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.