-->

5 Alasan Kenapa Kamu harus minum Teh

5 Alasan Kenapa Kamu harus minum Teh

5 Alasan Kenapa Kamu harus minum Teh


BacaGie - Anda yang suka minum teh boleh merasa gembira. Sebab tidak hanya memberbagi kenikmatan, teh juga mempunyai tak sedikit kegunaaan untuk kesehatan.

Masyarakat Indonesia terbukti tak bisa terlepas dari kebiasaan minum teh. Dari anak-anak sampai orang tua gemar mengonsumsi teh. Tetapi di balik kenikmatan yang ditawarkannya, ada argumen lain mengapa Kamu sebaiknya meneruskan kebiasaan minum teh.

5 Alasan Kenapa Kamu harus minum Teh


1. Menurunkan risiko kanker


Berbagai penelitian telah menemukan jika senyawa antioksidan yang terdapat kandung di dalam teh, yaitu polifenol serta katekin, bisa mencegah berbagai risiko kanker. Sebuah studi menyatakan bahwa minum teh hitam dengan cara teratur bisa menurunkan risiko kanker ovarium pada wanita dan memberi kesehatan pada tubuh.

2. Menolong turunkan berat badan


Berdasarkan penelitian yang telah dipublikasikan oleh Cochrane Database of Systematic Reviews, kepada 1945 partisipan di negara Jepang, bahwa ditemukan konsumsi teh hijau dengan cara teratur bisa menolong menurunkan berat badan bagi pada orang obesitas.

3. Risiko terkena diabetes menurun


Anda gemar minum teh dengan cara selalu? Berdasarkan penelitian dari Harvard School of Public Health, peminum teh mempunyai risiko lebih rendah terkena diabetes dibandingkan dengan yang jarang minum teh. Polifenol yang terkandung di dalam teh bisa menolong menjaga kadar gula darah masih stabil.

4. Baik untuk jantung yang sehat


Studi dari Harvard University mengungkapkan bahwa minum teh alias kopi dengan cara selalu bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Faktor ini terjadi sebab pengaruh polifenol, khususnya katekin serta epikatekin yang tersedia di dalam teh.

5. Menurunkan risiko Alzheimer


Penyakit Alzheimer adalah penyakit penyebab mutlak demensia alias penurunan daya ingat. Pada studi yang dipublikasikan di The Journal of Nutritional Biochemistry disebutkan bahwa kandungan katekin di dalam teh hijau mempunyai efek protektif kepada sel saraf, serta menurunkan risiko Alzheimer.

Bagaimana, Apabila ingin minum teh serta memperoleh khasiat yang ada didalamnya, Kamu lebih baik mengonsumsinya tanpa tambahan apa pun maupun dengan campuran susu. Menambahkan susu ke dalam teh dapat menurunkan kandungan antioksidan yang tersedia di dalamnya. [ED/IB]
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Share this

Kumpulan artikel yang didapat dari berbagai sumber yang ada di media online terupdate.

Previous
Next Post »

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.