-->

Usai Sambut Raja Salman di Halim, Jokowi Dahului ke Istana Bogor

Usai Sambut Raja Salman di Halim, Jokowi Dahului ke Istana Bogor

Usai Sambut Raja Salman di Halim, Jokowi Dahului ke Istana Bogor
Dari SUARA

BacaGie - Pesawat terbang yang mengangkat rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz Al Saud, beserta delegasi dijadwalkan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta TImur, pukul 12.30 WIB.

Raja Salman bakal dijemput langsung oleh Presiden Joko Widodo beserta menteri-menteri Kabinet Kerja.

Usai penyambutan di bandara, Presiden Jokowi bakal meninggalkan lokasi lebih dulu supaya bisa menyambut Raja Salman di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Raja Salman serta delegasi bakal menyusul kemudian.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Indra Jafar berbicara polisi telah menyiapkan skenario lalu lintas untuk memprioritaskan iring-iringan Raja Salman.

"Polanya buka tutup. Kita tutup saat raja Arab melintas. Kita tak mau ambil resiko sebab tak sedikit pembangunan infrastruktur jalan. Tapi sementara sifatnya. Kalau telah lewat ya kita buka lagi," kata Indra di Polda Metro Jaya, Rabu (1/3/2/2017)

"Jam 12.30 mendarat di Halim. Sehingga yang dilintasi itu Halim, Cawang, belok kiri, masuk tol semakin. Di Bogor juga berbagai ruas jalan bakal ditutup. Semakin melingkari Kebun Raya masuk pintu yang biasa dilalui Presiden depan pengadilan negeri. Tapi kalau macet alias apa kita masukan lewat pintu lain," kata dia.

Indra memastikan iring-iringan kendaraan yang mengangkat Raja Salman serta rombongan bakal memperoleh pengawalan ekstra ketat.

"Kalau yang dekat raja Salman ada dua mobil serta enam motor. Pangeran-pangeran satu mobil enam motor," katanya.

Indra belum mengenal dengan cara tentu panjang iring-iringan serta berapa jumlah mobil yang bakal mengangkat Raja Salman beserta rombongan.

"Kami belum bisa info. Tapi protapnya itu maksimal delapan mobil. Itu protap pengawalan VVIP. Sehingga tak boleh terlalu panjang," kata Indra.

Raja Arab beserta 1.500 orang, tergolong 10 menteri serta 25 pangeran bakal berada di Jakarta pada tanggal 1 sampai 3 Maret. Selagi di Jakarta, Raja Salman bakal menginap di Hotel Raffles di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Kemudian Raja Salman bakal berlibur di Bali pada tanggal 4 sampai 9 Maret.

Agenda di Jakarta, antara lain berjumpa Presiden Joko Widodo, pidato di DPR, serta berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Kedatangan Raja Salman diinginkan tak sedikit pihak bisa mengangkat angin segar buat investasi di negeri ini.
Advertisement // kode Iklan yang sudah diparse, letakkan disini

Share this

Kumpulan artikel yang didapat dari berbagai sumber yang ada di media online terupdate.

Previous
Next Post »

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.